Selasa, 24 Juni 2014

Akhirnya dapet juga waktu buat posting di blog, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cheat engine, yah, walaupun udah banyak yang tau tentang cara menggunakan cheat engine, tetapi saya akan tetap memberikannya bagi yang belum tahu. Berikut yang pertama adalah tampilan awal dari cheat engine. Oh ya lupa, untuk download cheat engine bisa dilihat di http://cheatengine.org/ saat saya menulis ini, versi terbaru adalah 6.4
langsung saja mulai tutorialnya. Untuk contoh gamenya, saya menggunakan cheat engine tutorial (klik help->cheat engine tutorial)
lalu akan keluar window baru seperti ini
saat membuka tutorial, bisa dibilang ini adalah step 1, di step ini, kalian diharuskan untuk membuka proses dari tutorial tersebut melalui cheat engine, caranya : klik icon di cheat engine di bagian kiri atas yang bergambar komputer yang ada kaca pembesarnya
lalu akan muncul jendela seperti ini
bisa dilihat, disana ada proses dari tutorial yaitu tutorial-i368.exe, tapi, untuk lebih mudahnya, kita klik "Window List" maka akan tampil seperti ini
lalu kita samakan apa yang ada di title bar tutorial/game dengan yang ada di window list tadi, lalu klik open Baiklah untuk step 1, yaitu membuka proses sudah selesai. Lanjutkan ke step 2 dengan klik next pada tutorial.
Untuk step 2, kita akan mencari address dari value yang sudah ada, dan mengubahnya, langkah ini sangat sederhana, carana adalah sebagai berikut:
kita bisa lihat pada tutorial, kita memiliki kesehatan(health) 100 dan kita ditugaskan untuk mengubahnya menjadi 1000
Lihat pada cheat engine, pada bagian yang saya lingkari, ketikan nilai health yaitu 100 kemudian klik first scan
maka dibagian kiri akan ada banyak address(alamat) yang memiliki nilai 100, pada saat ini, kita tidak mungkin untuk mengubah semuanya, maka kita akan memperkecil jumlahnya, caranya, klik hit me pada tutorial/dengan kata lain pada game kita harus terserang(yang penting nilainya sudah berubah)
di atas, setelah saya klik pada hit me, nilai health berubah menjadi 97, maka kita ketikan pada cheat engine, dan klik next scan
maka di samping kiri akan ada address yang memiliki nilai 97
setelah itu, kita double click pada address tersebut, dan dia akan pindah ke bawah, kemudian kita double click pada angka 97 dibagian value, ganti angka 97 dengan 1000 dan klik ok


dan lihat di tutorial, button next udah bisa di klik, dan untuk test, kita klik hit me
sudahlah cukup untuk tutorial step 1 & 2 kali ini, apabila ada yang mau ditanyakan, silakan komentar.
Next Post : Tutorial Cheat Engine - Step 3 : Mencari Nilai Yang Belum Diketahui

152 komentar:

  1. gan ane udah coba ngecheat game online tapi pas first scan foundnya 0
    gimana itu gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau game online beda gan cara ngecheatnya, walaupun ada yang bisa di-cheat, sebagian besar game online semua data(seperti health, experience, level, dsb) disimpan di server, sedangkan cheat engine, hanya merubah data yang tersimpan di komputer

      Hapus
    2. gan gmn cara cheat menggunakan file Ct ?

      Hapus
    3. file ct adalah ekstensi file untuk cheat engine gan, jadi cara menggunakannya cukup double click pada file tersebut, atau pada cheat engine pilih file->load, dan buka file tersebut. Biasanya pembuat file ct tersebut sudah menambahkan beberapa address di address list, dan tinggal melakukan pengeditan pada valuenya. Dan untuk membuat file ct, klik file->save, lalu pada save as type, pilih "Cheat Engine Tables(*.CT)"

      Hapus
  2. gan klo firs scannya cuma 1x doang bisa gk ?
    jadi gini ane kan lagi maen game resident Evil ane klo senjata biasa ane udah berhasil , nah klo senjata rocket kan cuma 1 peluru doang,
    gimana ni caranya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalau peluru cuma 1 bakal susah mungkin, tapi coba aja, scan value 1, tapi jangan digunakan dulu roketnya, main-main dulu kesana-kemari, setelah cukup lama(gamenya jangan di-close)scan lagi value 1, gunakan roketnya lalu scan value 0, kalau banyak hasilnya>1 main-main lagi dulu, setelah itu biasanya angka 0 ada yang berubah-ubah, scan lagi 0 sampai tinggal 1
      tapi itu juga tergantung keberuntungan
      selamat berjuang gan! :)

      Hapus
    2. makasih gan cara dan tipsnya ..

      Hapus
    3. Permisi bang ranu mau tanya aku pakai cheat engine di game fb clash of king kok gak bisa ya,gold nya sih sudah bisa di ubah tapi ketika di gunakan selalu kembali ke asal,kenapa ya? Dan lalu bagaimana nge-freeze itu value supaya tidak berubah jika di ganti?

      Hapus
    4. mohon maaf gan, tetapi untuk game online, seperti game yang ada di facebook, akan cukup sulit untuk melakukan cheat terhadapnya, karena cheat engine bertugas untuk mengubah data game yang tersimpan di memori komputer, sementara untuk game online, mayoritas data game akan disimpan di server, jadi meskipun sebenarnya bisa dilakukan, nampaknya akan cukup sulit untuk mencari cheatnya sendiri

      Hapus
  3. Balasan
    1. apa yang ga ngerti gan? kalo bisa, ane bantu

      Hapus
  4. Bro lo bisa g cheat modo marble
    kalau bisa kabarin ny ini email fb saya :khosdarefendi@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa bro, itu game online dan data gamenya biasanya disimpan di server, sedangkan cheat engine mengubah data game yang tersimpan di komputer

      Hapus
    2. bisa kok modo marble di chea

      Hapus
  5. kalo game simulator euro truck 2 gimana cara ngecheat nya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum pernah coba gan, emangnya ngecheat apanya? dicoba dulu dengan cara di atas, kalau tidak bisa coba ganti value typenya dari 4bytes jadi float, double, atau yang lain

      Hapus
    2. Bang kalo game growtopia gimn ane kan udh cheat gems berhasil tapi gak bisa di pake gimana nih

      Hapus
  6. Gan kalo Game MSB atau MSG bisa engga ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tahu gan :) belum pernah coba, tapi coba saja, kalau tidak bisa, coba dengan cara di step selanjutnya, kalau masih belum bisa, coba share aja sama ane :)

      Hapus
  7. gan kalau auto active bisa nggak

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya auto active gimana gan? bisa diperjelas pertanyaanya?

      Hapus
    2. kan ada kotak-kotak di bawah tulisan Active di pojok kiri kalau di klik itu kan ada tanda X tanda itu kan untuk mengaktivkan cheatnya la kalo bisa auto active itu gimana caranya atau kalo bisa X dengan sendiringya itu bisa kagak

      Hapus
    3. ooh, sebenernya jika kotak itu di klik atau ada tanda X nya berarti nilai dari address tersebut di bekukan, maksudnya jika value yang di sebelah pojok kanan berisi 1000, dan game mengubah nilai dari angka 1000 tersebut, maka cheat engine akan berusaha mengubahnya kembali menjadi 1000, ya kalau dibilang active juga bisa sih. Dan kalau tidak salah versi lama dari cheat engine pada tulisan active itu ditulis freeze, entah kenapa versi terbaru diganti tulisanya jadi active.
      kalau auto active/freeze menurut ane memang harus di aktifkan secara manual, tapi agar lebih mudah, bisa menggunakan metode:
      code finder: http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2015/01/tutorial-cheat-engine-step-5-code-finder.html (ini buat freeze tapi bisa dikatakan lebih bagus, tapi game bisa crash jika menggunakan ini)
      pointer&multilevel pointer: http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2015/02/tutorial-cheat-engine-step-6-pointers.html http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2015/02/tutorial-cheat-engine-step-8-multilevel.html (kebanyakan game jika direstart akan mereset address dari suatu nilai, jadi jika di freeze/active dan game di restart, dan jika addressnya berubah, bisa dicari pointernya agar bisa di freeze kembali)
      semoga membantu gan

      Hapus
  8. mas bisa hajarin gak cara gunain engine..
    masalah smua data aku udah tapi bingung cara gunakan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. engine apa gan? Coba dulu di tutorial lain ini gan:
      http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2014/06/tutorial-cheat-engine-step-3-mencari.html
      http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2014/06/tutorial-cheat-engine-step-4-floating.html
      http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2015/01/tutorial-cheat-engine-step-5-code-finder.html
      http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2015/02/tutorial-cheat-engine-step-6-pointers.html
      http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2015/02/tutorial-cheat-engine-step-7-code.html
      http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2015/02/tutorial-cheat-engine-step-8-multilevel.html
      kalau masih belum paham, coba tanyakan gan, barangkali ane bisa bantu :)

      Hapus
  9. kalo cara gunain cheat engine buat ninja saga gimana bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau gan, ane pernah baca di internet, tapi belum bisa buktikan, jadi belum berani share disini, tapi sepertinya sih bisa

      Hapus
    2. Cheat ninja saga di facebook hnya bisa 1 hit kill boss gan..

      Hapus
    3. coba cari di trit kuno gan. dulu sih ada code khususnya gitu hueheuheuehueh

      Hapus
  10. gan saya mau tanya klo misalnya saya gunkan untuk game facebook bisa kagak,saya pernah coba dari kemraen samai tengah malam saya kagak bisa bisa ,yang saya ingin hack itu coin di game megapolis di facebook apakah bisa? gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau game facebook, gak bisa jamin gan keberhasilanya, walaupun bisa paling hanya sedikit. Ane belum bisa ngasih tutornya gan untuk game facebook :)

      Hapus
    2. Cobain dong gan gua juga lagi nyoba untuk hack game castle clash !
      kalau game online moddo marble gua bisa gan gua udah pelajari cuman saya pingin tau gimana caranya nge hack game facebook ini

      Hapus
    3. cheat game online menurut ane ribet gan, ilmu ane belum sampai kesitu :). Dan tidak semua game online bisa di cheat. Oh ya gan, ane mau ngingetin kalau ngecheat game facebook sedikit berhati-hati, bisa-bisa nanti akun facebook ente ke banned(temen ane katanya pernah melakukan cheat terhadap game facebook, dan akhirnya temen ane kebanned akun facebooknya)

      Hapus
  11. kk ,,kk bs cit kan game perjuangan semut g' kk??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane gak bisa jamin gan, kalau game online biasanya susah untuk di cheat, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk di cheat. Tapi maaf gan, belum bisa ngasih tutorial cheat game online disini :D

      Hapus
    2. gan tapi kalok buat beli pemain gak bisa ya

      Hapus
    3. buat beli pemain dimana gan? Kalau buat beli pemain, mungkin bisa dengan melakukan cheat pada uang, dan beli pemainya
      oh ya gan, ane mau ngingetin, kalau komentar yang sama jangan di publish banyak-banyak :)

      Hapus
  12. gan cara memberi tanda + pada list gi mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanda + yang mana gan, kalau maksudnya di active/freeze, bisa di klik di bagian bawah tulisan active, atau klik addressnya, lalu tekan space

      Hapus
  13. klo game nya crash titans racing gmn gan... susah bgt.. aaq juga gx tahu passwordnya dan step stepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya maaf nih, baru bisa balas 4 hari kemarin lagi sibuk mengurusi UN
      yang mau di cheat apanya dulu, uangnya kah?
      dan maksud "passwordnya" apakah bisa diperjelas password apa? rasanya game ga ada yang dipassword :)

      Hapus
  14. kalo gamenya FRIENDBASE (facebook) gimana kak? aku ga ngerti :'3

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf nih, untuk game facebook(online) belum bisa share disini, perlu diketahui sebelumnya, game online kebanyakan data gamenya disimpan di server mereka, sedangkan cheat engine digunakan untuk mengedit data game yang tersimpan dikomputer, jadi cukup sulit untuk melakukan cheat terhadap game online, tapi tetap tidak menutup kemungkinan untuk melakukan cheating, tapi ya itu, cukup sulit, jadi belum bisa share disini :)

      Hapus
  15. gan, apa bisa buat game online android ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu saya ga bisa gan, pertama karena cheat engine dibuat untuk game windows. Kedua, setahu saya aplikasi buat cheat game android belum bisa untuk melakukan cheat pada game online, saya bicara secara umum gan, tapi secara spesifik mungkin ada hacking tool yang khusus untuk digunakan pada game tersebut

      Hapus
  16. Game online apa saja yg bisa di cheat ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya "mungkin" semua game online bisa di cheat, tapi langkah untuk men-cheat game itu bisa saja berbeda dari cheat game offline, dan tidak semua game online cara untuk men-cheatnya sama

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya sulit gan kalau game online, cara melakukan cheat sulit dijelaskan secara umum karena game online kebanyakan cara cheatnya berbeda

      Hapus
  18. gan cara remote server game online via IP address gimana ? Bagi Ilmunya Pak. Ane New Bie

    BalasHapus
    Balasan
    1. memangnya mau remote server game online mau apa gan? sebelumnya apakah agan yang punya server tersebut? mudahnya harus disetting dullu pada server agar mengijinkan untuk di remote.

      Hapus
    2. maaf ane new bie. pengin update databasenya kalo bisa. ane coba pas menu process list ada tombol network trus masukin ip address ma no portnya. tapi hasilnya lama kenapa ya ? masih loading.

      Hapus
    3. oh, kalau itu digunakan untuk melakukan cheat pada device lain tetapi pada device tersebut harus sudah di install aplikasi ceserver(server untuk cheat engine) untuk dapat terkoneksi. Ini dapat digunakan misalnya untuk melakukan cheat pada android dengan cheat engine. Jadi, jika pada server belum diinstall ceserver, maka tidak akan bisa

      Hapus
    4. duh mas ajarin cheat game online. pake cara remote server masih bingung. masuk ke database ga tau database yang dipake database apa. main jujur susah amat. pengin exist keren aja di game online tau lah aku penggemar game rpg macam dn indo. (tahu kan game dn indo).

      Hapus
    5. maaf gan, untuk game online menurut ane cukup sulit dalam menemukan addressnya. untuk game online seperti itu, lebih baik jika mencari secara khusus, misalnya di search engine, ketikan "cheat dragon nest indonesia" atau yang lainya, karena bisa dikatakan cheat engine digunakan secara umum, walaupun berkemungkinan bisa digunakan untuk cheat game online, tapi hanya orang yang sangat ahli yang bisa melakukanya. tapi untuk game online lebih baik mencari secara khusus

      Hapus
  19. Gan, sy mau nanya kalo cheat money di need for speed world ke cheat engine bs ? Kalo ga bs , hrus pke aplikasi apa yak kira"?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan bisa gan. Tapi kalau tetap tidak bisa, bisa menggunakan aplikasi trainer untuk game tersebut, dan biasanya di dalam aplikasi trainer tersebut ada lebih banyak cheat yang bisa diaplikasikan.

      Hapus
  20. gan, mau tanya. pada saat ngecheat yang pertama (newscan) n
    kan data nya muncul. nah pada saat mengeklik "next scan" ko data VAluenya ngga muncul. padahal sesuai dengan tutorial dan panduannya,. mungkin ada solusinya agar accepted

    BalasHapus
    Balasan
    1. gamenya offline kan? Pastikan value yang ada di game sama dengan yang ada di cheat engine dan klik next scan. Atau mungkin bisa dengan mengubah value type menjadi float atau double sesuai dengan tutorial http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2014/06/tutorial-cheat-engine-step-4-floating.html

      Hapus
  21. Bisa buat cheat arcane legend gk......???

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa, asalkan game tersebut diperuntukan untuk pc, dan game tersebut offline(untuk game online masih bisa walaupun bisa dibilang sangat sulit)

      Hapus
  22. Gan ane udh berhasil dari 200 ke 99999 tapi pas beberpa detik ko balik lagi ke awal gan jadi 200 lagi

    BalasHapus
  23. Maaf gan penyebabnya ap ya, pdhl untuk yg lainnya berhasil gan. Sy cheat games total rome 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin masalahnya ada pada pointer, jadi pointernya melakukan reset terhadap address tersebut, mungkin bisa membaca postingan tentang pointer disini http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2015/02/tutorial-cheat-engine-step-6-pointers.html atau disini http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2015/02/tutorial-cheat-engine-step-8-multilevel.html dan kalau masih ada yang belum bisa, bisa tanyakan disini :)

      Hapus
    2. gan klo game online three kingdom online 2 bisa gx

      Hapus
    3. kalau game online mungkin bisa gan untuk cheat menggunakan cheat engine, tapi maaf gan, karena cukup sulit menurut ane, jadi ane belum bisa bahas disini

      Hapus
    4. ;-( gan punya aku kok Error ya Ada DBVM Gak suport

      Hapus
  24. Gan ane kan udah berhasil first scan, terus pas klik next scan gak ketemu apa -apa gan... gimana dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. valuenya udah bener kan? misalnya di game 100>ketik di cheat engine 100>next scan, lalu jika di game berubah 95>ketik di cheat engine 95>next scan. Jika udah bener, coba ganti value typenya misalnya double atau float, untuk tutorial bisa dilihat disini http://ranudwisetiadi.blogspot.com/2014/06/tutorial-cheat-engine-step-4-floating.html
      jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa ditanyakan disini :)

      Hapus
  25. ada efek sampinya gk... ??? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek samping pake cheat engine? gamenya jadi mudah dimaenin :v . dan gamenya bisa jadi crash kalau salah gonta-ganti valuenya(kalau yang ini beneran)

      Hapus
  26. gan ane maen re4, tpi ada msalah sma memory address tu gmn gan solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya kenapa gan? bisa diperjelas?

      Hapus
  27. bro ane udah coba make cheat engineNya valueNya berhasil ane rubah sih tapi kok kga bisa ke pake,ane maen game online bro di aplikasi bluestack,mohon bantuanNya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya ane minta maaf gan, karena kesibukan, ane baru bisa balas comment sekarang. Untuk game android online atau game pc online memang cara untuk melakukan cheat sedikit berbeda untuk beberapa game, jadi ane ga bisa jamin keberhasilan cheat game online(baik pc maupun mobile) dengan tutorial diatas dan untuk game online, ane juga belum bisa bahas disini, karena bagi ane juga cukup rumit untuk melakukan cheat game online

      Hapus
  28. meski rumit tapi setidak nya bisa gak gan jelasin perbedaan nya nge cheat game online dengan offline? kalau cheat game offline ane dah bisa gan alhamdulilah dengan penjelasan agan diatas..
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya ane ucapin selamat gan karena udah berhasil (h) dan ane juga sebelumnya juga minta maaf kalau ternyata penjelasan ane salah, jadi gini: untuk game offline semua data(health, point, ammo, dll) tersimpan dalam memory komputer sedangkan cheat engine bertugas untuk mengubah data yang tersimpan dalam memory komputer, jadi jika kita melakukan cheat terhadap game offline kita akan mudah melakukanya karena data game yang harus kita ubah sudah ada di memory komputer yang juga bisa diubah dengan mudah menggunakan cheat engine. Sedangkan untuk game online, mayoritas data game tersimpan di dalam memory server dari game tersebut, dan data yang ada di komputer kita hanyalah data yang bisa dikatakan sementara yang jika kita ubah dengan cheat engine, game yang kita cheat bisa saja merubah kembali data tersebut jika tidak cocok dengan data yang ada di server, dan kerumitanya menurut ane, terletak pada cara menemukan dan mengubah nilai dari data yang bersangkutan agar jika diubah bisa dianggap valid oleh game dan server game tersebut

      Hapus
  29. cara cari features hack di game online gimana gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan, ane belum bisa dan belum terlalu mampu kasih tutor untuk game online, menurut ane cukup susah khusus untuk cheat game online

      Hapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. permisi gan, ane kan maen LIFE QUEST 2. kenapa nominal uang selalu kembali normal tiap digunakan?
    misal uang ane awalnya 500, ane rubah jadi 999999, trus mau beli barang yang harganya 25000 kok tidak bisa.infonya "anda tidak cukup uang bla bla bla.... lalu kembali menjadi 500

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan, balesnya lama, coba pake pointer gan yang ada di step 6 atau pake multilevel pointer yang ada di step 8

      Hapus
  32. MISALKAN NIH SAYA MEMILIKI FOUND=100 ADDRES NAH SAYA INGIN MENGAMBIL SEMUA ADDRES ITU KE ADRRES LIST CARANYA GMN YA GAN ? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik pada salah satu address yang ditemukan, CTRL+A, lalu kan di sebelah kanan bawah pada address yang found, ada tanda panah merah arahnya ke kanan bawah, nah cukup di klik, cuma itu gan :D

      Hapus
  33. gw buat cheat touch duit nya tuh 888888 udh slesai tapi gx bisa buat beli
    game online

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo game online memang caranya tidak semudah yang diatas gan, setau ane, ada cara khususnya, karena data dari game online sebagian besar disimpan pada server, sedangkan cheat engine, mengubah data yang ada di komputer kita, jadi ya memang agak sulit untuk melakukan cheat pada game online

      Hapus
    2. Berarti kalau server gamenya yang di hack bisa...? :-?

      Hapus
    3. wah, untuk itu masih terlalu tinggi bagi saya gan, tapi apabila agan yang punya server tersebut, kemungkinan untuk melakukan cheat pada server tersebut masih bisa dengan menginstall cheat engine server pada server agan

      Hapus
  34. di bluestack kok gak bisa ya

    BalasHapus
  35. maksutnya bisa tapi gak bisa mengubah value apa perlu aplikasi tambahan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya maaf gan, karena terlalu lama membalasnya :) untuk di emulator android, saya rasa cheat engine kurang bisa digunakan secara langsung, tapi perlu software tambahan, yaitu cheat engine server yang di install pada emulator, kemudian pada cheat engine pada saat memilih proses, pilih yang network, kemudian pada host, isikan localhost atau 127.0.0.1 . Tapi sebagai catatan, saya juga belum pernah pakai :) tapi semoga berhasil gan

      Hapus
  36. Gan tau ngak cheat online arcane legend

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk game online agak sulit gan, karena sifat cheat engine yang mengubah data yang ada di memory komputer, sedangkan game online mayoritas datanya disimpan pada memory server. Tapi mungkin bisa saja mencarinya di search engine untuk spesifik game yang akan di cheat, barangkali sudah ada orang yang menemukan cara melakukan cheat game tersebut menggunakan cheat engine. Tapi saya juga masih belajar gan, jadi belum begitu tahu mengenai cheat game online

      Hapus
  37. gan setlah ane cheat game fb pke cheat engine 6.3 knapa selalu crash ya shockwave flash nya,,, :-?

    kasih solusii dong gan,,?? ty

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa menggunakan metode cheat lain, bisa dibaca pada posting setelah post ini. Dan perlu diperhatikan, akan lebih baik apabila value yang diubah tidak sembarangan, karena juga akan mengakibatkan crash. Atau mungkin bisa mencari di search engine tentang cara melakukan cheat terhadap game yang dimaksud, karena beberapa game, terutama game fb sedikit berbeda cara melakukan cheatnya.

      Hapus
  38. Gan kalau games coc gimana cara cheat ny

    BalasHapus
  39. Gan kalau games coc gimana cara cheat ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf gan, untuk game coc saya belum terlalu mengetahui cara untuk melakukan cheatnya, karena khusus untuk game online ada sedikit cara yang berbeda untuk melakukan cheat, karena data-data game(seperti money,dll) disimpan di memory server, sedangkan cheat engine bertugas untuk mengubah data game yang di simpan di memory komputer dimana cheat engine dijalankan.

      Hapus
  40. waktu saya mau ubah valuenya gak bisa gimana solusinya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentar, ini yang di cheat apakah game online ataukah game offline? apabila game offline, maka mungkin bisa dicoba dengan metode lain yang terdapat pada step-step lain setelah post ini, misalnya menggunakan pointer atau multilevel pointer(2 hal ini sering digunakan dalam game agar valuenya tidak mudah untuk diubah). Namun apabila game online, saya tidak bisa berkata banyak gan, karena minimnya ilmu saya untuk menuju sampai situ, tapi mungkin bisa mencari solusinya di search engine mengenai cara melakukan cheat terhadap game tersebut.

      Hapus
  41. gan cara men drop out lewat komputer lewat CE gimana yh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini maksud pertanyaanya gimana gan? apakah bisa diperjelas lagi maksud dari pertanyaanya? terima kasih

      Hapus
  42. Cheat game online gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup susah gan, bagi saya. Sebelumnya perlu diketahui, cheat engine mengubah data game yang berada di memori komputer, sedangkan game online, kebanyakan datanya disimpan di memori server. Tapi tidak juga menutup kemungkinan untuk melakukan cheat terhadap game online, hanya saja caranya yang mungkin sedikit berbeda

      Hapus
  43. gan misal saya punya item tertera jumlahnya 02
    cara nambahinnya gimana yah ?
    udah dicoba first scan nya 02 dan saya pakai 1 item terus sisa 01 pas saya masukan 01 dan next scan tapi gagal mulu .
    kira kira apanya yah ? value type kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi gan, mungkin agan bisa mencobanya dulu dengan value type double atau float. Kalau tetap tidak bisa, cobalah dulu dengan value type yang lain

      Hapus
  44. di update CE yang 6.4 scan value untuk TEXT dihilangkan (fitur ini ada di CE 5.5) nah kalo mau scan value yang tipe text di CE 6.4 gimana caranya? thx before

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa dengan menggunakan scan type string

      Hapus
  45. baru download cheat engine yang terbaru,udah dicoba di game online fb 'astro garden' emang berhasil sih tapi tiba-tiba gamenya jadi error harus di reload eh pas direload ternyata gk berhasil uangnya malah kembali ke semula ini kenapa :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. game online(termasuk untuk game facebook) memang agak sedikit sulit untuk dilakukan cheat terhadapnya. Mungkin bisa melakukan pencarian terhadap cara melakukan cheat terhadap game yang bersangkutan dengan cheat engine. Tetapi saya juga belum terlalu bisa untuk melakukan cheat terhadap game online :)

      Hapus
  46. Gan.. mau nanya nih.. semuanya uda gua coba dan okelah berhasil.. tapi pas gua coba buat game PVZ kenapa foundnya tetep 0 ya? Padahal tuh langkah" uda gua ikutin dan bener gada yg kelewat? Tolong bantuannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa jadi masalahnya ada pada value typenya, mungkin bisa dicoba dulu dengan double atau float, atau yang lainya

      Hapus
  47. Kak, boleh dishare untuk cheat exp Fishing Hook..
    Karena exp nya cuma keliatan persenan doang... ;-(

    Sama klo boleh cheat gold n diamond Piano Tiles 2 yang dont tap white...
    Saya coba search valuenya tp ga ketemu2 di next nya...

    Mohon bantuannya kak
    Thank you (o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang exp, mungkin bisa menggunakan tutorial pada step 3 setelah tutorial ini klik disini
      kemudian, kalau yang kedua, mungkin bisa coba dengan menggunakan value type yang lain, misalnya double/float

      Hapus
  48. Gan cheat engine bisa buat game android ngak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan bisa, tetapi hp android anda juga harus di root, anda bisa menggunakan cheat engine server yang di install di hp android, tapi maaf, saya juga belum pernah coba :)

      Hapus
  49. aku kok ngk bisa ya,, butuh bantuan dong gimana caranya ngecheat untuk megapolis di bluestacks atau android ??

    BalasHapus
  50. aku kok ngk bisa ya,, butuh bantuan dong gimana caranya ngecheat untuk megapolis di bluestacks atau android ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mengguanakan emulator mungkin sedikit susah gan kalau dilakukan secara langsung, mungkin bisa coba menggunakan cheat engine server yang di install terlebih dahulu di dalam bluestacks

      Hapus
  51. Ka mau tanya kalau ngecheat.y melebihi jumlah yang di tentukan emang engga bisa ia ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya itu tergantung dari si pembuat game tersebut, apabila pembuat game tersebut membuat suatu algoritma yang melakukan pengecekan terhadap suatu nilai apabila melebihi jumlah yang di tentukan, hal tersebut sepertinya sulit untuk dilakukan

      Hapus
  52. Gan klo cheat scr888 bisa gak ??

    BalasHapus
  53. Gan klo cheat scr888 bisa gak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, itu game apa ya? Setelah saya cari, saya menemukan bahwa game tersebut adalah game facebook, jika benar, maaf gan, kalau untuk melakukan cheat terhadap game facebook, saya belum terlalu bisa, mungkin bisa mencari seseorang yang sudah menemukanya dengan cara mencarinya di search engine dengan keyword, cheat dengan cheat engine

      Hapus
  54. katanya game online itu susah di cheat and hack, katanya data-data game online tersimpan di server,

    kalo game offline, udah tau gue cara gunaiin nya, masalahnya cara menyuntik game online sangat susah.
    Jadi,
    bisakah kita gunakan "open process network" pada cheat engine
    untuk game online?

    BalasHapus
  55. Min.. Cara dapetkan adress untuk games touch prodigy gimana.?

    BalasHapus
  56. Kk, cara nyari adress untuk games touch prodigy gimana kk, aku mw mutar egg supaya dapet 1st dan 2nd.
    Udah banyak kk yg make cheat enggine untuk dapetin frize 1st & 2nd, itu bisa di atur di value nya.
    Tapi kk aku gak tau angka berapa aja yg di pake di frist scan sama next scan sama cara make nya kk, tolong bantu aku ya kk.
    Makasih, :)

    BalasHapus
  57. gan kalo mau cheat game RF Online bisa ga?

    BalasHapus
  58. Bisa dipakai gak chetnya buat game three kingdom?

    BalasHapus
  59. bro ranu, cheat angine ini buat game 8 ball pool berhasil coin dan cash nya berubah tpi kok coin sm cash nya ga bisa d gunakan... coba gan, ini game online... tolong bantuannya bro ranu

    BalasHapus
  60. bro ranu, cheat angine ini buat game 8 ball pool berhasil coin dan cash nya berubah tpi kok coin sm cash nya ga bisa d gunakan... coba gan, ini game online... tolong bantuannya bro ranu

    BalasHapus
  61. bro ranu, cheat angine ini buat game 8 ball pool berhasil coin dan cash nya berubah tpi kok coin sm cash nya ga bisa d gunakan... coba gan, ini game online... tolong bantuannya bro ranu

    BalasHapus
  62. kalo mo ngecheat di games facebook gm gan? seperti misalnya military war?

    BalasHapus
  63. Buat growtopia gimn gems udh bisa tpi gak bisa di pake

    BalasHapus
  64. Klw ngecit coc dari android bs gak gan

    BalasHapus
  65. wartune bs gk boss 8-)

    BalasHapus
  66. gan chit enggine buat mutand genetik gladiator bisa nggak?

    BalasHapus
  67. apabila sudah done cheatnya saya keluarin cheat engine nya saya reload game fb nya kok hilang?

    BalasHapus
  68. passwordnya apa ya gan

    BalasHapus
  69. misalkan udah bisa cheatnya tapi tidak bisa di belanjakan diamondnya itu kenapa gan ?

    BalasHapus
  70. gan,cheat engine koin pool live tour gimana?tlg ajari saya

    BalasHapus
  71. Bisa ga kalo game poker di fb

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  73. maap kak pertanyaan aku, ku hapus .. udh berhasil soalnya .. hahaha ..
    thank you kak ..

    BalasHapus
  74. CE Bukan hanya Dapat Untuk Cheat Game, Tapi Juga Bisa Di Jadikan Tool Untuk Crack Dan Patching Aplikasi Demo... Perdalam Pengetahuan Anda! Dan Jadilah Salah Satu Table Creator Di https://www.cheatengine.org.
    Dengan Menjadi Table Creator Anda Dapat Menghasilkan Uang Lebih Dengan System Make To Pay Atau Membuat Untuk Di Bayar , Caranya Mudah, Anda Hanya Perlu Membuka Jasa Table Making, Seperti https://fearlessevolution.com
    Tentukan Harga Sesuai Dengan Tingkat Kesulitan Pembuatan Table
    Dan Selalu Update Mengenai Game Dan Fitur CE

    Perlu Diketahui Juga Bahwa Membuat Table Cheat Untuk Game Online Ilegal Dan Dapat Menjadi Pelanggaran Berat, Jadi Tetap Berhati Hati Ya :D Salam https://www.cheatengine.org

    BalasHapus
  75. Apakah bisa membuka aplikasi ke 2 dengan cheat engine ? Jadi sebelumnya saya sudah membuka app tersebut nah saya ingin membukanya lagi jadi dual tab

    BalasHapus

Berkomentar lah dengan sopan. Dilarang berkomentar yang mengandung spam, SARA, pornografi, judi, dll